APAKAH KAMU BISA MEMBELI WAKTU?



Seringkali kita membuang waktu dengan nongkrong di depan TV, main tapi ujungnya gosip, buka sosial media eh baca status mantan terus di scroll ke bawah akhirnya nyesek buka youtube dan kebablasan cari yang kebuka-buka. Kita punya waktu yang sama 24 jam, jangan malah meminta sama tuhan ditambah 4 jam dan ternyata teman kita ada yang lebih berprestasi dari kita, bisa mengikuti kegiatan lain selain belajar, sekolah dan pramuka. Lantas kita mau beralasan apa lagi?
Jika dalam sehari kamu habiskan waktu 30 menit hanya untuk stalking mantan maka dalam 1 minggu 210 menit 3,5 jam dalam satu bulan 105 jam dan dalam satu tahun kamu membuang waktu 1.260 jam. DIA nggak tahu kamu stalking, kamu rugi dia nggak peduli kasihan deh lu! COBA jika dalam 1 hari kamu gunakan untuk membaca buku selama 30 menit, yakinlah dalam satu tahun perbendaharaan katamu sudah banyak, dan sudah puluhan buku kamu habiskan.

Waktu tidak bisa kembali, masa lalu adalah perjalanan yang tidak akan pernah kita tuju lagi. Membeli waktu pun kita tak bisa, yuk gunakan untuk hal produktif, belajar, tugas, ibadah, refreshing bercengkerama dengan kedua orang tua dan liburan. Mereka yang mau disiplin waktu maka mereka bisa meraih dan mencapai target impian lebih dari 75% dari target awal.

Konsisten adalah kunci dalam mengelola waktu, nah buat to-do-list yang akan kamu kerjakan, jadikan pegangan untuk menjalani aktifitas, karena waktu adalah harta yang mahal, manfaatkan sebaik mungkin
ditulis oleh @kakmaruf
Previous
Next Post »
0 Komentar