Fokus mana vroh!


Islam adalah agama yang sempurna, mengajarkan hubungan manusia kepada Allah, manusia kepada manusia dan manusia kepada ciptaan Allah yang lainnya. Islam memiliki panduan yaitu Alquran, yang ditulis dalam bahasa arab dan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Panduan hidup seorang muslim adalah Alquran. Akan tetapi kita malah sering membaca buku buku biasa, yang sebenarnya semua sudah dijelaskan dalam Alquran. Selanjutnya Alquran di tunjang oleh tafsir, dan kitab-kitab yang lain, yang berisi sunnah-sunnah Rasullah SAW. Seandainya saja kita bisa mempelajarinya dengan baik dan benar, insyaallah kita bisa mendapatkan kebahagian didunia, begitupun di Surga.
 
Akan tetapi tak jarang kita mendapatkan seorang profesor, pejabat negara atau pengusaha yang kaya raya, untuk membaca Al-Fatihah dalam sholat saja dapat dikatakan belum baik dan benar. Padahal Al-Fatihah itu seharusnya sudah mendarah daging buat setiap muslim. Bahkan tak jarang kita mendapatkan perilaku-perilaku kasar darinya. Pertanyaan saya, “apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi?”.
 
Ternyata inilah yang disebut “Kita disibukkan oleh dunia”. Kita lupa untuk belajar Al-quran, kita lupa untuk membaca kitab kitab yang berisi panduan hidup Rasulullah SAW. Kita sibuk membaca panduan bisnis dan cepat kaya ala bla-bla.    
 
Aku menulis ini bukan berarti sempurna, melainkan sebagai introspeksi diri. Semoga kedepan bisa membagi waktu dengan baik dan benar, semoga kedepan bisa belajar banyak lagi tentang ilmu agama.
Previous
Next Post »
0 Komentar